Cara Menjauhkan Burung dari Balkon Anda (7 Cara Manusiawi)

  • Whatsapp
1663890591 Birds Perching On Cctv Marut Sayannikroth Shutterstock

Sementara banyak orang menyukai pemandangan burung yang membumbung tinggi di kebun mereka dan bahkan memasang pengumpan burung di halaman belakang, burung cenderung cukup mengganggu ketika mereka mulai bersarang di balkon Anda. Ketika burung mencari perlindungan di teras depan atau balkon Anda, menjaga agar balkon Anda tetap bersih dan terawat dengan baik bisa menjadi hal yang sangat merepotkan. Banyak orang mencari cara untuk menakut-nakuti burung tetapi membiarkan mereka tidak terluka.

Dalam artikel di bawah ini, Anda akan menemukan beberapa cara paling efektif untuk menjauhkan burung dari rumah dan balkon Anda sepenuhnya aman dan manusiawi.

Pembagi 7

7 Cara Terbaik untuk Menjauhkan Burung dari Balkon Anda

1. Pita Mengkilap

Pita Reflektif
Kredit Gambar: FOTOGRIN, Shutterstock

Menggunakan selotip mengkilap untuk menakut-nakuti burung dari balkon Anda adalah salah satu teknik paling sederhana dan termurah. Cara kerja tape ini adalah dengan menimbulkan gangguan visual dengan sifat reflektifnya yang tinggi. Ini adalah cara terbaik untuk menakut-nakuti burung tanpa menyakiti mereka dengan cara apa pun. Pita ini juga berkerut karena angin, menghasilkan suara yang mengusir burung.

instruksi: Pasang selotip di mana saja yang Anda inginkan, di balkon, cabang pohon, atau struktur yang ditinggikan. Anda dapat memotong selotip dengan panjang yang Anda butuhkan, dan karena biasanya dalam gulungan besar, Anda dapat menempatkannya di beberapa area.

  • Efektif
  • Terjangkau
  • Manusiawi
  • Sepanjang masa

2. kincir reflektif

Pinwheels reflektif bekerja mirip dengan pita mengkilap, kecuali mereka datang dalam bentuk yang berbeda. Roda kincir reflektif didorong oleh angin dan memiliki permukaan holografik sepenuhnya yang secara efektif menakuti burung. Pinwheel reflektif sangat efektif karena membutakan burung dari segala arah. Jika Anda memutuskan untuk menanam beberapa kincir di kebun Anda, efeknya akan lebih efisien. Kincir ini serbaguna karena memberikan dekorasi yang menyenangkan dan menawan untuk taman Anda sambil menjauhkan burung dengan aman dan manusiawi.

instruksi: Cukup pasang kincir berputar di tanah di sekitar taman Anda, yang secara efektif akan menjauhkan burung dari rumah Anda. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menempatkan satu kincir di balkon Anda untuk memastikan burung tidak mencari perlindungan di sana.

Manfaat

  • Sangat baik sebagai dekorasi taman
  • Sangat efektif
  • Manusiawi
  • Terjangkau
  • Menyenangkan untuk dimainkan anak-anak

3. Umpan Burung Hantu

Umpan Burung Hantu Di Taman
Kredit Gambar: Mark R Coons, Shutterstock

Karena burung hantu adalah pemangsa alami dari banyak spesies burung, menambahkan dekorasi ke balkon Anda yang menyerupai burung hantu adalah cara yang pasti untuk menjauhkan burung lain. Umpan burung hantu adalah barang yang bagus untuk ditempatkan di balkon Anda; itu kecil, portabel, dan serbaguna. Anda juga dapat menambahkan beberapa ke taman atau halaman belakang Anda. Patung kecil ini juga bisa menjadi cara terbaik untuk mendekorasi taman atau area luar ruangan Anda.

instruksi: Setelah mendapatkan umpan burung hantu, cukup letakkan di area yang Anda inginkan. Jika Anda ingin secara khusus menjauhkan burung dari balkon Anda, tempatkan satu patung sebagai bagian dari desain balkon Anda, dan burung tidak akan terus kembali ke tempat yang sama.

Manfaat

  • Ringan dan mudah dipindahkan di sekitar properti
  • Efektif dalam menjauhkan spesies tertentu
  • Lucu dan menawan
  • Manusiawi dan aman

4. Jaring Anti-Bertengger

Jika Anda mencari metode yang lebih serius untuk menjauhkan burung, namun tidak akan membahayakan mereka dengan cara apa pun, memasang jaring di sekitar balkon Anda adalah ide yang bagus. Meskipun, dalam banyak kasus, jaring akan mencegah burung kembali ke balkon Anda, Anda juga dapat menggunakan jaring sebagai penghalang untuk melindungi area yang berpotensi bersarang. Cara ini akan mencegah burung bersarang di area sempit di sekitar rumah Anda.

instruksi: Cari tempat di sekitar rumah Anda di mana burung dapat bertengger, seperti selokan, cerobong asap, ceruk, dan sudut serta celah lainnya. Pasang jaring di area tersebut, membuat penghalang yang kebanyakan burung tidak bisa lewati.

Manfaat

  • Efektif
  • Aman dan manusiawi
  • Terjangkau
  • Mudah dipasang

5. Lonceng angin

Lonceng Angin Berwarna-Warni
Kredit Gambar: H. Newberry, Pixabay

Jika ada aktivitas burung yang konstan di sekitar balkon Anda, mungkin solusi paling sederhana bisa menjadi salah satu yang paling efektif. Menempatkan lonceng angin di balkon Anda adalah cara yang pasti untuk menakut-nakuti burung yang datang ke rumah Anda. Dekorasi yang indah untuk balkon Anda ini akan menakuti burung dengan sifat reflektifnya dan suaranya. Anda dapat menambahkan beberapa lonceng angin ke balkon Anda untuk mendapatkan efek yang lebih baik—jika Anda sendiri tidak terganggu oleh suaranya. Lonceng angin akan melakukan pekerjaan yang baik untuk menakut-nakuti burung, tetapi mereka juga akan menambahkan suasana yang menenangkan dan menenangkan ke balkon Anda.

instruksi: Cukup pasang kincir angin di langit-langit atau atap, biarkan menggantung di tepi balkon. Pergerakan dan kekuatan angin akan menentukan volume lonceng angin.

Manfaat

  • Aman dan manusiawi
  • Memiliki suara yang menenangkan
  • Efektif untuk menakuti burung
  • Terjangkau atau mudah dibuat sendiri

6. CD gantung

Saat mendaki atau berjalan-jalan, Anda mungkin melihat banyak CD tergantung di balkon, tetapi tidak pernah benar-benar mengerti alasannya. Alasan mengapa banyak orang menggantung CD di luar adalah untuk menakut-nakuti burung yang mungkin terus datang ke balkon mereka. Ini adalah salah satu cara paling sederhana namun paling efektif untuk menakut-nakuti burung. Ini juga merupakan cara terbaik untuk menggunakan kembali CD lama daripada membuangnya ke tempat sampah. Jika Anda mencari sedikit tantangan, Anda dapat membuat bentuk tertentu menggunakan CD lama dan kemudian meletakkannya di balkon.

instruksi: Pasang CD daur ulang di langit-langit atau atap, biarkan menggantung dan bergerak tertiup angin. CD sangat reflektif dan akan membutakan burung yang datang ke arah Anda.

Manfaat

  • Sepenuhnya aman dan tidak berbahaya bagi burung
  • Terjangkau
  • Ramah lingkungan

7. Bau

Tangan Memegang Botol Semprotan Alkohol
Kredit Gambar: cottonbro, Pexels

Selain penolak visual atau audio yang disebutkan di atas, ada cara lain yang pasti untuk menjauhkan burung dari rumah Anda. Menggunakan bau alami yang dapat Anda tempatkan di balkon Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk mengusir burung tetapi akan sepenuhnya netral bagi Anda. Bau tertentu yang tidak sedap bagi burung adalah minyak peppermint, jus lemon, bawang putih, cabai, cuka, dan cabai rawit. Sementara bau ini mengusir burung, beberapa juga bisa tidak menyenangkan bagi manusia, jadi pastikan untuk menggunakannya dengan bijak dan dalam jumlah yang lebih sedikit. Ketika burung mendarat di balkon Anda, mereka pasti akan merasakan baunya dan dengan cepat mencari tempat yang berbeda untuk bersarang.

instruksi: Encerkan salah satu bahan ini dengan air dan tuangkan ke dalam botol semprot. Semprotkan di sekitar balkon, teras, atau halaman belakang Anda. Baunya akan menjauhkan burung-burung untuk beberapa waktu, dan mereka akan ingat untuk tidak kembali ke tempat yang sama lagi.

Manfaat

  • Aman dan tidak berbahaya bagi burung, manusia, atau hewan
  • Beberapa bau yang disebutkan di atas menyenangkan dan menarik bagi manusia
  • Terjangkau
  • Anda dapat menemukan bahan-bahannya di dapur Anda

Pembagi 7Pikiran Akhir

Semoga beberapa cara di atas bisa menjadi solusi ideal untuk masalah Anda. Kami memahami betapa sulitnya menjauhkan burung sementara pada saat yang sama membiarkan mereka tidak terluka. Itulah mengapa ketujuh teknik ini sangat bagus. Mereka bekerja sebagai dekorasi taman atau balkon sederhana sambil menakut-nakuti tamu yang tidak diinginkan.


Kredit Gambar Unggulan: Marut Sayannikroth, Shutterstock

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.