Seberapa Tinggi Toilet yang Dapat Diakses ADA?

  • Whatsapp
Toilet For Disabled Foottoo Shutterstock

Di bawah Undang-Undang Penyandang Disabilitas Amerika, bisnis harus mengambil langkah-langkah untuk membuat semua komponen inti bisnis dapat diakses oleh penyandang disabilitas. Toilet yang dapat diakses ADA, misalnya, dirancang untuk mengakomodasi penyandang disabilitas dan kesulitan bergerak sendiri.

Anda mungkin pernah melihat kamar mandi besar di toko kelontong, yang dianggap sesuai dengan ADA atau “warung cacat”. Ketinggian minimum legal dari toilet yang sesuai dengan ADA adalah 17 inci, meskipun sebagian besar tingginya antara 17-19 inci. Sebagai perbandingan, toilet rata-rata tingginya 15 inci.

Tidak mengherankan, ada persyaratan lain yang harus dipenuhi toilet agar dianggap sesuai dengan ADA. Semua persyaratan ini ditujukan untuk membuat kamar mandi dapat diakses oleh orang-orang cacat dan melayani tujuan tertentu. Mari kita periksa beberapa persyaratan utama di bawah ini.

Pembagi Panduan Pengguna

Pembersihan Jari Kaki

Semua toilet yang dapat diakses ADA harus memiliki jarak minimal 9 inci antara mangkuk dan lantai untuk memberikan ruang bagi penyandang disabilitas untuk duduk dengan nyaman. Selain itu, celah harus memiliki kedalaman minimal 25 inci dan kios harus memiliki jarak bebas 60 inci untuk memutar dan menggerakkan kursi roda. Persyaratan ini mendorong tren mangkuk undercut di kamar mandi yang dapat diakses penyandang cacat, yang memberikan banyak ruang di bawahnya saat menghubungkan ke pipa dari atas atau samping.

Toilet Untuk Orang Cacat
Kredit Gambar: Marcel Derweduwen, Shutterstock

Mekanisme Pembilasan

Untuk membantu penyandang disabilitas menyiram toilet tanpa melukai diri mereka sendiri, ADA mengharuskan semua toilet yang memenuhi syarat harus memenuhi persyaratan khusus. Pegangan tidak boleh lebih dari 44 inci dari lantai, dan harus diletakkan di “sisi terbuka” di seberang dinding terdekat ke toilet.

Persyaratan utama lainnya mengenai pegangan flush adalah bahwa terlepas dari jenisnya, mekanismenya tidak dapat memerlukan lebih dari 5 pon gaya untuk diaktifkan. Tombol siram sering melebihi ini, jadi toilet yang sesuai dengan ADA biasanya memiliki tuas atau mekanisme pembilasan yang diaktifkan oleh gerakan. Terakhir, mekanisme flush tidak mengharuskan pengguna untuk meregangkan atau memutar pergelangan tangan mereka, yang merupakan pukulan lain terhadap tombol flush.

Grab Bar

Meskipun secara teknis bukan bagian dari toilet, semua kamar mandi yang sesuai dengan ADA harus memiliki dua pegangan agar orang cacat dapat dengan mudah duduk dan berdiri. Satu batang pegangan horizontal harus berjarak setidaknya 1 kaki dari sudut, dengan panjang minimum 42 inci. Bilah pegangan horizontal lainnya harus berada di belakang dan di atas toilet, berukuran tidak lebih dari 36 inci, dan jarak minimum 6 inci dari sudut. Terakhir, kedua batang pegangan harus berada antara 33–36 inci dari lantai.

Wanita Penyandang Disabilitas Menggunakan Toilet
Kredit Gambar: Riderfoot, Shutterstock

Persyaratan Kepatuhan ADA Lainnya untuk Toilet

Jika Anda mengira persyaratan di atas adalah semua yang harus dimiliki oleh toilet yang dapat diakses ADA, Anda salah. ADA memiliki daftar cucian lengkap dengan kriteria khusus lainnya yang harus dipenuhi oleh toilet agar sesuai. Sangat penting untuk membiasakan diri Anda dengan persyaratan ADA jika Anda akan menginstalnya.

Persyaratan Toilet yang Sesuai dengan ADA meliputi:

  • Garis tengah toilet harus 16–18 inci dari dinding samping
  • Dispenser kertas toilet tidak boleh lebih rendah dari 18 inci atau lebih tinggi dari 4 kaki dari lantai
  • Dispenser kertas toilet harus memiliki garis tengah antara 7–9 inci di depan toilet
  • Pembuangan sanitasi harus ditempatkan pada ketinggian yang sama dengan dispenser kertas toilet
Toilet Untuk Penyandang Cacat
Kredit Gambar: Essffes, Shutterstock

Pembagi Panduan Pengguna

Kesimpulan

Toilet ADA hanyalah salah satu dari banyak benda sehari-hari yang dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan dan keterbatasan penyandang disabilitas. Perbedaan yang paling jelas adalah bahwa mereka beberapa inci lebih tinggi dari toilet biasa, tetapi toilet yang dapat diakses ADA memiliki banyak fitur lain yang membuat orang cacat tetap diingat.


Kredit Gambar Unggulan: FootTToo, Shutterstock

Postingan Seberapa Tinggi Toilet yang Dapat Diakses ADA? muncul pertama kali di House Grail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.